Bahasa Pemrograman Swift Open Source

Lahir dari induk Apple, bahasa-pemrograman Swift saat ini sudah jadi open source. Melihat Kesempatan ini, sekurang-kurangnya ada tiga perusahaan tehnologi Besar yang berupaya untuk memakai Swift, yaitu Google, Facebook, serta Uber.

Gambar Bahasa Pemrograman Swift Open Source


Seseorang sumber mengatakan pada laman The Next Situs yang diambil Tekno Liputan6.com, Senin (11/4/2016), raksasa mesin pencari Google tengah memperhitungkan untuk Membuat Swift sebagai bahasa-pemrograman paling utama untuk Android.

Sementara Itu, Facebook serta Uber juga diberitakan tengah memutar otak untuk menjadikan Swift jadi inti operasionalnya.

System operasi kepunyaan Google, Android, sekarang ini memakai Java sebagai bahasa-pemrograman intinya. Sumber itu menyampaikan, hadirnya Swift di Android bukanlah untuk menukar Java. Dengan open source yang dipunyai Swift, Google dapat mengadopsinya di Android tanpa ada mesti merubah susunan mobile open source-nya.

Swift sendiri adalah satu bhs pemrograman favorite di kelompok pengembang, sebab mempunyai pengoperasian yang cukup gampang serta tak bertele-tele seperti yang lain. Swift dikenalkan pada 2014 serta saat ini sudah mensupport IBM dan aplikasi Lyft, Pixelmator, sampai dengan Vimeo.

Bila Google betul-betul wujudkan gagasan itu, perusahaan ini harus segera mempersiapkan semua standard library untuk Swift dan mensupport bahasa-API serta SDK.

Sekarang ini, API untuk Android masihlah ada pada C++ yang belum dapat dijembatani oleh Swift. Karena itu, Google mesti menulis lagi bhs itu dengan baik supaya bisa menjembatani API.

Karena itu, sumber itu menyampaikan kalau pemakaian Swift untuk Android bukanlah suatu hal yang tidak mungkin dilakukan. Tahun kemarin misalnya, pengembang Romain Goyet memakai Swift serta dapat disebut cukup sukses.

0 Response to "Bahasa Pemrograman Swift Open Source"

Post a Comment