Tips Mengatasi Duplikat Konten Pada Artikel Baru

Jika anda seorang blogger aktif maka sebagai seorang blogger kita akan dihadapkan pada konten yang berkualitas, banyak dari blogger yang dipusingkan dengan kualitas konten pada blognya.

Banyak blogger yang belum paham tentang bagaimana cara google menilai kualitas artikel yang kita buat dan kita sajikan ke pembaca, hampir rata - rata para blogger menulis konten yang mereka sajikan tanpa melalui tools yang bisa memberi sinyal tingkat kualitas artikel yang sedang di buat.

Membuat Artikel Berkualitas

Perlu diingat kalau kita memang ingin fokus berkompetisi di google maka kita perlu untuk mengetahui bagaimana cara google menilai artikel atau berita yang kita buat supaya bisa tampil dihalaman 1 google.

Ada beberapa poin yang saya akan bahas pada artikel kali ini :

1. Duplikat Konten

Hal yang akan menjadi momok yang sangat menyeramkan para blogger pada saat mulai menulis konten artikel adalah duplikat konten dengan blog atau portal lainnya.

Duplikat konten umumnya terbagi menjadi dua bagian yaitu duplikat konten internal website dan duplikat konten eksternal website.
Artikel Plagiat /Duplikat Kontent Eksternal


Duplikat konten dimata google berarti akan membuat artikel yang kita buat akan terkena algoritma panda, secara teknis duplikat konten akan membuat artikel yang kita buat terlempar ke halaman belakang google, karna duplikat konten eksternal ini membuat artikel yang kita buat terbaca oleh google menjadi artikel yang tidak fresh dan tidak unik, sedangkan standarisasi kualitas artikel yang baik adalah artikel Fresh dan Unik.

Oke selanjutnya saya akan berbagi trik cara meminimalisir duplikat konten yang akan kita buat. Alur penilaian artikel yang di nilai oleh google 90% mengacu pada copyscape premium, wow akhirnya ketemu juga istilah copyscape dan artikel.

Copyscape adalah tools ampuh untuk ngechek apakah artikel yang kita buat merupakan artikel plagiat atau copypaste atau artikel fresh, sampai disini kita sudah bisa mulai mengatur strategi dan konten yang akan kita buat sesuai dengan target yang akan kita tuju tanpa perlu khawatir dengan duplikat konten eksternal.

2. Tools yang kedua adalah Screamingfrog

fungsi dari tools screamingfrog ini merupakan tools yang berfungsi sebagai checking audit struktur website, url dan konten  secara internal website.
Duplikat Internal Artikel


Sebagai kesimpulan, untuk bisa memulai atau membuat konten minimal kita harus mempunyai alat bantu yang bisa membantu pengerjaan yang kita lakukan dengan berpatokan dengan software tersebut, sehingga bisa menghasilkan konten yang full power.

Sekian artikel tentang "Tips Mengatasi Duplikat Konten Pada Artikel Baru".

0 Response to "Tips Mengatasi Duplikat Konten Pada Artikel Baru"

Post a Comment